Cara Mencegah Jerawat Yang Ampuh!

Diposkan oleh Banyu Biroe

Cara mencegah jerawat yang ampuh. Lebih baik mencegah dari pada mengobati, mungkin itulah istilah yang sesuai dengan topik kita kali ini. Jerawat oh jerawat... kehadiranmu yang tanpa permisi sungguh membuatku galau! Jerawat sangat umum menimpa muda-mudi yang sedang gemar-gemarnya berdandan, di masa puberitas di mana hormon berkembang dengan pesat. Saat jerawat muncul saja sudah menjadi masalah besar, kepercayaan diri menurun, belum lagi akibat setelah munculnya jerawat lama dan susah sekali dihilangkan. Maka dari itu berikut ini beberapa cara ampuh untuk mencegah jerawat muncul.

mencegah jerawat

Cara mencegah jerawat yang ampuh:
  1. mencuci muka minimal dua kali sehari. Dengan mencuci wajah maka kebersihan akan terjaga, keberadaan minyak di permukaan kulit wajah juga berkurang. Sebagaimana kita ketahui bahwa wajah yang berminyak rentan menjadi tempat tumbuh subur bakteri jahat penyebab jerawat. Namun perlu diperhatikan juga ketika melakukannya, jangan terlalu keras menggosok wajah karena hal itu akan meningkatkan kadar minyak sobaceous yang beresiko menimbulkan berbagai macam penyakit kulit. Pakailah sabun bertekstur lembut dan mempunyai pH normal seperti sabun bayi.
  2. pilihlah kosmetik yang cocok. Ada beberapa macam jenis kulit wajah, ada jenis kulit berminyak ada juga jenis kulit kering. Pilihlah kosmetik Anda sesuai dengan jenis kulit Anda. Di pasaran, biasanya produsen kosmetik mencantumkan spesifikasi pemakaian untuk jenis kulit tertentu.
  3. minimalisir penggunaan produk kecantikan dengan minyak berlebih. Bagaimanapun juga kulit yang berminyak cenderung rentan menjadi sarang bagi bakteri penyebab jerawat.
  4. segera keringkan wajah setelah mandi atau cuci muka dengan handuk lembut. Karena bakteri menyukai tempat yang lembab dan hangat.
  5. minum banyak air putih. Minum air putih juga meringankan kerja ginjal untuk menetralisir racun.
  6. bagi kulit kering dan pecah-pecah gunakan pelembab yang berbahan dasar air.
  7. bersihkan kulit wajah Anda sebelum tidur. Ini akan membantu proses regenerasi kulit baru.
  8. perbanyak konsumsi buah-buahan dan sayuran terutama yang mengandung banyak vitamin E
  9. cukup istirahat dan tidur. Dengan cukup tidur dapat membantu proses regenerasi kulit berjalan dengan baik.
Demikian beberapa tips dan langkah yang efektif dalam meminimalisir resiko timbulnya jerawat di wajah kita. Karena sekali jerawat tumbuh di kulit, butuh waktu yang lama untuk mengembalikan kecantikan kulit Anda. Dan keputusan paling bijak demi menjaga kecantikan kulit Anda yaitu dengan menerapkan cara-cara mencegah jerawat.


{ 2 komentar... Tambahkan Komentar }

Anonymous said...

kalau urusan suplemen kesehatan, disinilah solusinya :)
http://goo.gl/du24MY

rahma shop said...

thanks yah informasinya bisa dicoba nih..

kunjungi juga http://jayapancing.com/

Post a Comment