Ingin Wajah Mulus dan Bersinar? Ikuti Tips Cara Merawat Wajah Ini!

Diposkan oleh Banyu Biroe

Cara merawat wajah yang benar dan tepat akan membuat kulit wajah Anda menjadi halus, mulus, lembut, bebas jerawat dan noda, kenyal dan bersinar. Hal itu tentunya menjadi dambaan setiap orang. Kulit sehat bukan berarti kulit berwarna putih dan terang, tone kulit gelap asal sehat itu bukan merupakan masalah. Karena tone kulit setiap bangsa dan ras berbeda.

merawat wajah

Proses regenerasi atau pergantian kulit normal berlangsung selama 28 hari, sehingga untuk mendapatkan kulit yang cantik dan sehat itu juga membutuhkan waktu. Jangan terpancing dan terprofokasi untuk menggunakan suatu produk dengan iming-iming bahwa Anda akan mendapatkan kulit cantik dan sehat dalam waktu yang sangat singkat. Semua itu butuh proses dan tidak instan. Pelajari dan cari tahu tentang produk kecantikan yang hendak Anda gunakan terlebih dahulu. Teliti bahan dan efek sampingnya terhadap kulit secara jangka panjang.

Untuk mendapatkan kulit wajah yang cantik dan sehat perlu melakukan perawatan harian. Karena semua itu butuh waktu dan proses yang tidak instan.

Cara Merawat Wajah Harian:
  1. Kenali dan ketahui jenis kulit Anda. Jenis kulit ada bermacam-macam, ada tipe kulit normal, berminyak, kering dan sensitif. Jenis produk kecantikan yang akan Anda pakai harus disesuaikan dengan jenis kulit.
  2. Mencuci wajah. Saat Anda mencuci wajah sebaiknya memakai air hangat sehingga pori-pori akan terbuka dan kotoran akan terangkat dan ini lebih efektif. Gunakan sabun yang lembut dan upayakan memiliki pH normal, seperti sabun bayi dan beberapa produk di pasaran juga ada yang ber-pH normal. Hindari pemakaian sabun dengan kandungan deterjen dan berbahan formula keras, karena dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan bersisik. Khususnya untuk jenis kulit sensitif hindari juga produk kecantikan yang mengandung pemutih dan parfum, karena dapat menyebabkan iritasi.
  3. Pelembab. Ini berguna untuk mempertahankan kelembaban kulit, namun penggunaan yang berlebihan dapat memicu munculnya jerawat. Waktu yang paling tepat untuk menerapkan pelembab adalah setelah mandi karena kulit masih dalam kondisi bersih.
  4. Sunblock atau tabir surya. Ini dilakukan untuk melindungi kulit dari sinar UV A dan B yang merupakan penyebab utama kanker kulit, bimtik hitam dan kerutan.
  5. Kosmetik. Bedak berguna untuk memberi kecerahan dan melindungi kulit dari polusi.
  6. Perawatan di malam hari. Gunakan serum dan night cream yang berfungsi untuk memberikan nutrisi dan membantu mempercepat proses regenerasi kulit.
Untuk mendapatkan kulit yang cantik, lembut, cerah dan menawan tentunya memerlukan proses dan usaha yang ekstra, akan tetapi semua itu bisa Anda dapatkan asalkan Anda rajin selalu memperhatikan cara merawat wajah.


{ 0 komentar... Tambahkan Komentar }

Post a Comment