Awas! Facial Memperparah Wajah Berjerawat

Diposkan oleh Banyu Biroe

Perawatan wajah berjerawat dengan benar merupakan yang hal penting demi menjaga kecantikan Anda, jadi harus berhati-hati dalam melakukannya. Karena bisa jadi kecantikan kulit Anda menjadi taruhannya ketika mencoba-coba menerapkan metode dan cara yang salah. Jeli dan pelajari semua hal yang berkaitan dengan upaya Anda untuk menjaga kecantikan kulit dari permasalahan jerawat ini, sebelum Anda benar-benar menerapkannya pada kulit Anda.

perawatan wajah berjerawat

Facial, mungkin menjadi salah satu pilihan yang menarik bagi orang yang ingin memelihara kecantikannya. Namun ternyata facial dapat memicu masalah kulit yang akan memeperburuk keadaan. Facial dapat menimbulkan peradangan baru dan efek traumatik. Sebagaimana cara merawat jerawat yang benar, salah satu hal yang menjadi pantangannya yaitu dilarang menekan atau memencet jerawat. Sementara mekanisme proses facial adalah dengan mengeluarkan secara paksa komedo dan kotoran di kulit. Nah, ketika proses tersebut dilangsungkan pada kulit yang berjerawat, maka nanah dari jerawat akan ikut keluar kemana-mana. Hal ini dapat mengakibatkan peradangan yang lebih hebat dari sebelumnya. Dan bekas jerawat akan semakin menjadi-jadi. Karena pada dasarnya bekas jerawat itu lebih susah dihilangkan dari pada jerawatnya itu sendiri.

Beberapa pakar dan dokter ahli telah mengungkapkan dampak negatif dari facial, seperti dr. Gloria Novelita, SpKK. di Beyoutiful Aesthetic, Jalan Pakubuwono VI No. 5A, Jakarta Selatan. Bahkan beliau menganjurkan untuk menghindari pemakaian scrub. Penerapan facial pada wajah berjerawat akan memperburuk keadaan, akan memicu iritasi dan bekas jerawat akan terbentuk lebih buruk yaitu timbul flek hitam dan kulit parut.

Perawatan Wajah Berjerawat Yang Benar
Untuk menyembuhkan jerawat, dr. Gloria Novelita, SpKK. menyarankan agar melakukan perawatan peeling kimia. Dalam metode ini hal terpenting yang harus Anda ketahui sebelumnya adalah bentuk dan tekstur dari peeling kimia yang benar.

Bentuk peeling kimia adalah cairan. Cairan ini terbuat dari bahan kimia yang aman. Penerapannya yaitu dengan dioleskan ke seluruh permukaan wajah dan kulit wajah akan terkelupas. Kulit akan dinetralisir dalam waktu satu atau dua hari dan peeling akan mengelupaskan kulit. Proses ini akan menimbulkan sedikit rasa perih dan terbakar, bahkan kulit memerah setelahnya. Tapi keadaan itu tidak akan berlangsung lama.

perawatan jerawat

Sekarang Anda telah mengetahui dampak positif dan negatif dari penerapan facial pada kulit Anda. Bijaklah dalam menerapkan metode yang tepat untuk merawat kecantikan kulit Anda karena kulit cantik dan menawan merupakan anugerah dari Tuhan yang patut Anda syukuri. Demikianlah salah satu wacana baru untuk perawatan wajah berjerawat.


{ 0 komentar... Tambahkan Komentar }

Post a Comment