Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Di Muka

Diposkan oleh Banyu Biroe

Cara Menghilangkan Jerawat Di Muka. Kebanyakan orang mengalami jerawatan disebabkan oleh hormon atau stres, jerawat muncul pada bagian-bagian tertentu, di muka dan punggung misalnya. Bertentangan dengan kepercayaan masyarakat umum dan luas bahwa jerawat selalu identik dengan kulit kotor, tetapi pada kenyataannya, pembersihan kulit wajah yang berlebihan juga dapat mengiritasi kulit Anda, dan memicu terjadinya jerawat.

Cara Menghilangkan Jerawat

Langkah-Langkah Cara Menghilangkan Jerawat Di Muka:
Tips cara menghilangkan jerawat di muka yang akan diulas berikut ini merupakan perawatan yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah:
  1. Cuci wajah dua kali sehari. Mungkin hal ini terlihat sederhana, tetapi langkah pertama dan utama untuk mendapatkan kulit wajah yang bebas dari jerawat yaitu dengan rajin mencuci muka. Adakalanya ketika Anda berniat mencuci muka tetapi Anda sedang dalam kondisi capek atau lelah karena beraktifitas dan bekerja, hal itu membuat Anda malas melakukannya. Padahal proses cuci muka hanya memakan waktu beberapa menit saja. Jika Anda menginginkan wajah yang bersih dan pada akhirnya resiko jerawat berkurang, maka Anda harus melawan rasa malas itu, segera cuci muka Anda. 
  2. Gunakan produk dengan benzoil peroksida. Anda dapat menggunakan sabun atau lotion yang mengandung benzoil peroksida pada daerah yang berjerawat. Ini membantu membersihkan sel-sel kulit mati dan memicu tumbuhnya sel baru. 
  3. Gunakan produk dengan asam salisilat. Saat Anda menggunakan produk dengan kandungan benzoil peroksida, maka sel kulit mati akan menghilang. Sebagai hasilnya, kulit Anda akan mengalami kekeringan dan bersisik. Nah produk dengan asam salisilat ini akan membantu mengatasinya. 
  4. Gunakan produk yang selain mengandung deterjen juga mengandung belerang. Sulfur atau belerang berperan besar dalam membunuh jerawat. 
  5. Gunakan retinoid. Pembersih retinoid digunakan untuk membersihkan pori-pori yang tersumbat. 
  6. Gunakan produk yang mengandung Asam azelaic. Asam azelaic membantu mengurangi kemerahan dan peradangan. Zat ini ditemukan secara alami di dalam gandum. 
  7. Gunakan masker wajah. Masker digunakan untuk merilekskan kulit dan mengandung senyawa yang membunuh bakteri. Anda bisa menggunakan minyak zaitun sebagai masker. 
  8. Minyak atsiri untuk jerawat aktif. Beberapa jenis minyak esensial dapat membunuh bakteri penyebab jerawat karena dianggap memiliki sifat anti-mikroba. 
  9. Cobalah minyak teh (Tea tree oil). Minyak ini untuk meminimalisir mikroba pada kulit. Tetapi gunakan secukupnya, karena jika menggunakannya berlebihan dapat malah membuat kulit Anda terbakar dan kemerahan. 
  10. Gunakan toner setelah Anda membersihkan wajah. 
  11. Gunakan pelembab. Ketika Anda melakukan proses pembersihan wajah, terkadang membuat kulit Anda menjadi sangat kering, hal ini akan memicu produksi minyak berlebih sebagai respon dari sel kulit. Pelembab mengurangi kekeringan pada kulit Anda.
Tentu untuk mendapatkan kulit muka yang bersih, mulus dan bebas dari jerawat diperlukan kemauan dan usaha, tetapi Anda akan mendapatkan kepuasan tersendiri ketika semuanya Anda lakukan sendiri di rumah, bukan karena bantuan orang lain ataupun salon. Demikian lah artikel tentang Cara Menghilangkan Jerawat Di Muka.


{ 0 komentar... Tambahkan Komentar }

Post a Comment