Ini Dia 6 Cara Ampuh Basmi Jerawat Di Punggung

Diposkan oleh Banyu Biroe

Jerawat Di Punggung - Sebagaimana wajah, punggungpun dapat ditumbuhi oleh jerawat. Hal ini tentunya sangat mengganggu dan mengurangi rasa percaya diri bagi penderitanya. Terlebih jika Anda adalah penghobi renang ataupun aktifitas lain yang menuntut punggung Anda terbuka, dengan adanya jerawat di punggung akan membuat risih dan hari-hari menjadi menyebalkan.

Jerawat Di Punggung

Pada umumnya jerawat disebabkan oleh kelebihan minyak sebum pada kulit. Hal ini menyebabkan pori-pori tersumbat. Jika kondisi ini didukung oleh adanya bakteri, maka muncullah jerawat. Hal-hal yang tanpa kita sadari menjadi pemicu jerawat di punggung yakni memakai pakaian ketat, pakaian berbahan yang tidak menyerap keringat dan memakai tas ransel berat.

Cara Ampuh Basmi Jerawat Di Punggung:

1. Selalu perhatikan bahan pakaian
Pilihlah bahan pakaian yang dapat menyerap keringat dengan baik, terlebih saat Anda sedang banyak beraktifitas. Pakaian yang tidak menyerap keringat akan menyebabkan keringat di punggung berlebihan dan akan menjadi pemicu utama munculnya jerawat.

2. Hindari rambut panjang menjuntai ke punggung
Kotoran dan debu dapat menempel pada rambut Anda yang terurai. Jika rambut Anda tersebut menjuntai ke bagian punggung Anda, maka kotoran dan debu akan menempel ke kulit punggung. Hal ini dapat menjadi salah satu penyebab jerawat di punggung. Untuk mengatasinya, kuncir rambut Anda.

3. Memakai SCRUB
Rajin-rajinlah memakai scrub di punggung, karena dengan cara itu sel-sel kulit mati akan terangkat dengan baik, sehingga pori-pori tidak akan tersumbat oleh sel kulit mati. Perlu Anda ketahui bahwa garam atau gula bisa dijadikan sebagai scrub alami.

4. Segerakan mandi
Segeralah mandi sesudah melakukan kegiatan yang sangat aktif yang menyebabkan Anda banyak berkeringat. Jika perlu gunakan sabun anti-bakteri maksimal 2 (dua) kali sehari jangan lebih, karena sabun jenis ini dapat membuat kulit kering bahkan teriritasi.

5. Menggunakan Benzoil Peroksida
Menurut Acne Resource Center, Benzoil Peroksida dapat dijadikan sebagai obat jerawat yang ampuh. Obat ini bisa berupa jel ataupun krim yang dioleskan ke kulit berjerawat. Gunakan Benzoil Peroksida yang memiliki kadar 10%. Obat ini bisa diperoleh di apotek. Kandungan kimia dalam Benzoil Peroksida sangat ampuh, dari penelitian didapatkan bahwa 70% penderita jerawat dapat membaik dalam kurun 6 minggu dengan obat jerawat ini.

6. Aspirin
Aspirin sebenarnya adalah obat pereda sakit dan penurun demam, tapi ternyata kandungan anti-inflamasi yang terdapat dalam obat ini juga berguna untuk mencegah penyumbatan pori-pori kulit. Cara penerapan Aspirin sebagai obat jerawat yaitu: haluskan kurang lebih 5 (lima) butir Aspirin, tambahakan sedikit air, aduk hingga berbentu pasta lalu oleskan pada kulit berjerawat. Diamkan selama 10 hingga 15 menit kemudian bilas dengan air hangat yang bersih.

Salah satu dari beberapa cara di atas dapat Anda coba untuk mengobati jerawat di punggung.


{ 0 komentar... Tambahkan Komentar }

Post a Comment