Cara Aman Menghilangkan Jerawat Di Wajah

Diposkan oleh Banyu Biroe

Cara Aman Menghilangkan Jerawat Di Wajah. Kulit adalah salah satu aset terbesar Anda, yang seharusnya Anda rawat dan Anda jaga kecantikannya. Sel kulit epidermis akan secara terus menerus melakukan regenerasi dari waktu ke waktu seiring perkembangan usia Anda. Adakalanya kulit akan menggabungkan sejumlah sel-sel kulit mati demi untuk melindungi Anda dari bakteri dan virus, mereka membentuk lapisan pelindung.

Menghilangkan Jerawat Di Wajah

Folikel rambut Anda dapat memproduksi minyak yang disebut dengan sebum. Minyak ini bercampur dengan sel-sel kulit dari akar luar dan akan menggabungkan mereka. Namun, jika terdapat terlalu banyak sebum dan terlalu banyak sel kulit mati maka akan terjadi penyumbatan, sehingga dapat menyebabkan gangguan. Dan dampak yang umum muncul adalah jerawat.

Jerawat biasanya muncul di usia remaja, akan tetapi tidak menutup kemungkinan muncul pada orang dari segala usia, bahkan pada bayi juga bisa muncul jerawat. Jadi apa yang bisa kita lakukan untuk menyingkirkan jerawat?

Cara Yang Aman Untuk Menghilangkan Jerawat Di Wajah:

1. Kurangi atau bahkan jangan menyentuh wajah Anda!

Kedengarannya mudah bukan? Sebagian besar dari kita menyentuh wajah baik sadar maupun tidak sadar. Ketika Anda membersihkan bibir, menggaruk karena gatal, mengusap keringat, dan sebagainya, sadarkah Anda bahwa hal tersebut dapat menempelkan kotoran, debu, bakteri, virus, dan lain-lainnya yang dapat memicu jerawat.

Tangan merupakan organ penting manusia yang senantiasa berinteraksi langsung dengan lingkungan di sekitar kita. Misalnya membuka handle pintu, bersalaman dengan orang lain, memegang mouse komputer, dan sebagainya. Tanpa kita sadari hal itu akan membuat bakteri dan virus yang berkeliaran di sekitar kita akan menempel pada tangan sebelum kita sempat mencucinya.

Memang tidak mungkin jika kita tidak menyentuh wajah sama sekali, akan tetapi paling tidak minimalisir lah hal tersebut.

2. Rajinlah mencuci muka
Cucilah wajah Anda dua kali dalam sehari. Ini merupakan upaya untuk menghilangkan sederhana debu, kotoran, sel-sel kulit mati dari kulit. Gunakan air hangat dan bersih, sabun ringan atau pembersih dan usaplah dengan handuk yang lembut untuk mengeringkannya.

Untuk informasi lebih lanjut tentang jerawat dan perawatan kulit untuk Anda? Kami link ke halaman berikutnya ada lebih banyak ke artikel tentang Cara Menghilangkan Jerawat Di Muka.


{ 0 komentar... Tambahkan Komentar }

Post a Comment