Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Diposkan oleh Banyu Biroe

Cara alami untuk menghilangkan jerawat. Sebenarnya ada banyak sekali obat untuk mengatasi dan menghilangkan jerawat. Dari harga yang murah sampai yang mahal. Dari bentuk obat dengan cara diminum maupun dioleskan ke kulit yang tumbuh jerawat. Akan tetapi dari berbagai macam obat jerawat yang ada di pasaran, kita harus berhati-hati dan teliti akan dampak negatif atau efek samping dari obat-obatan yang hendak kita pakai. Bisa saja ketika kita memilih obat yang salah, dengan iming-iming cepat sembuh akan tetapi hasilnya ternyata membuat kulit menjadi rusak karena pengaruh dosis obat yang tinggi. Anda tentu tidak menginginkan hal tersebut. Maka dari itu bijaklah dalam memilih obat untuk menghilangkan jerawat di kulit Anda. Cara alami mungkin adalah alternatif yang tepat untuk hal ini.

cara menghilangkan jerawat

Beberapa cara menghilangkan jerawat secara alami:
  1. Menggunakan Kulit Jeruk dan Lemon. Caranya: tumbuk kulit jeruk ataupun lemon hingga halus lalu tambahkan sedikit air sehingga membentuk tekstur seperti pasta, kemudian oleskan ke wajah atau kulit yang berjerawat, diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan air bersih. Hal ini dilakukan untuk mengangkat kotoran dan residu yang menempel pada kulit.
  2. Menggunakan Mentimun. Caranya: parut halus mentimun, lalu tempelkan pada wajah atau kulit yang berjerawat, diamkan selama 15 - 20 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Kandungan antioksidan mentimun dapat memberikan efek menyejukkan dan dapat mengurangi dampak peradangan pada kulit berjerawat.
  3. Menggunakan Madu Murni. Caranya: tuang atau teteskan madu murni ke cotton buds atau media yang serupa, lalu oleskan ke permukaan kulit berjerawat, diamkan selama 10 - 15 menit lalu bilas dengan air bersih. Lakukan ini sampai jerawat mengering.
  4. Menggunakan Pepaya. Caranya: blender buah pepaya, lalu tempelkan pada kulit yang berjerawat, diamkan selama 20 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Hal ini dilakukan untuk mengurangi peradangan pada kulit berjerawat, dan kandungan pepaya juga dapat membuat kulit lebih halus dan cerah.
  5. Menggunakan Mentimun, Havermut dan Yogurt. Havermut adalah bentuk sereal ataupun bubuk yang terbuat dari gandum. Caranya: blender mentimun ukuran kecil dan secangkir havermut, aduk. Kemudian hasil adonannya dicampur dengan yogurt. Pakai adonan tersebut sebagai masker, oleskan pada wajah hingga leher, diamkan selama 30 menit. Setelah itu, basahkan kain lembut dengan air hangat kemudian usapkan ke wajah dengan perlahan, bersihkan sisa masker dengan air hangat.
  6. Menggunakan Telur. Caranya: pecahkan telur, pisahkan antara kuning telur dengan albumin (putih telur). Di sini hanya digunakan kuning telurnya saja. Aduk kuning telur tadi hingga teksturnya merata. Oleskan pada wajah yang berjerawat, diamkan hingga mengering selama 15 menit. Kemudian usap dengan kain halus dan air hangat untuk menghilangkannya.
  7. Menggunakan Kenari dan Yogurt. Caranya: hancurkan buah kenari hingga menjadi bubuk sebanyak dua sendok teh, kemudian campur dengan yogurt polos. Pijatlah wajah berjerawat dengan campuran tersebut dan biarkan selama 20 menit. Kemudian untuk membersihkannya bilas dengan air hangat.
cara menghilangkan jerawat

Bahan dan alat untuk beberapa metode pengobatan jerawat di atas banyak terdapat di sekitar kita. Tentunya bisa menjadi alternatif pilihan Anda dalam rangka mencari cara menghilangkan jerawat.


{ 0 komentar... Tambahkan Komentar }

Post a Comment