4 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Yang Ampuh

Diposkan oleh Banyu Biroe

Cara menghilangkan bekas jerawat. Munculnya jerawat adalah masalah yang sangat menyebalkan. Kehadirannya yang tanpa permisi dan di tempat yang tidak terduga sebelumnya membuat orang kesal dengannya. Mungkin itulah kesan yang muncul di benak Anda ketika bermasalah dengan jerawat. Ketika jerawat muncul di kulit, maka kepercayaan diri seseorang menjadi berkurang. Bahkan ketika peradangan dan infeksi jerawat sudah sembuh, noda bekas jerawat juga menjadi masalah selanjutnya. Lalu bagaimana untuk menghilangkan noda bekas jerawat ini? Berikut ini ada 5 (lima) cara yang efektif untuk mengurangi noda bekas jerawat.

Cara menghilangkan bekas jerawat

Cara menghilangkan bekas jerawat yang ampuh:
  1. Mendorong pengelupasan kulit. Pakailah produk yang mempercepat proses pengelupasan kulit seperti scrub, terutama yang mengandung AHA (Alpha Hydroxy Acids). Pengelupasan kulit (eksfoliating) akan menyebabkan pergantian kulit baru. Sedangkan AHA berfungsi untuk mempercepat proses tersebut. Dengan pergantian kulit baru maka sel kulit mati bekas jerawat akan menghilang secara berangsur-angsur.
  2. Menguapi wajah. Siapkan perasan jeruk lemon dan bunga mawar yang dimasukkan ke dalam air panas di dalam wadah atau baskom. Kemudian letakkan wajah di atas wadah tersebut dan diamkan selama 3 hingga 5 menit. Ini akan membuka pori-pori kulit wajah dan zat-zat yang terkandung di dalam bunga mawar dan perasan jeruk nipis akan bereaksi dengan kulit wajah Anda. Setelah melalui proses tersebut, basuhlah wajah Anda dengan air dingin sehingga pori-pori Anda akan kembali mengecil.
  3. Vitamin E. Sudah bukan rahasia lagi jika penggunaan vitamin E akan mempercantik kulit Anda. Vitamin E dapat dikonsumsi dan diproses melalui sistem pencernaan ataupun dapat diterapkan pada kulit yang berjerawat secara langsung. Oleskan minyak vitamin E pada wajah berjerawat ketika malam hari, biarkan, kemudian cuci dengan air hangat di pagi hari.
  4. Laser. Di antara cara-cara lainnya, cara ini adalah cara paling ekstrim, paling mahal, dan paling cepat dirasakan dampaknya. Penggunaan teknologi laser untuk kecantikkan kulit berkembang demikian cepatnya hingga masalah jerawat, keriput dan tanda-tanda penuaan pada kulit lainnya pun bisa di atasi dengan metode ini. Tetapi alangkah baiknya berkonsultasi dengan dokter ahli dahulu sebelum memilih metode ini.
Tentunya banyak terdapat cara ataupun metode untuk mengatasi masalah jerawat. Akan tetapi tidak semuanya membawa dampak yang baik untuk kesehatan kulit Anda jangka panjang. Jadi pilihlah metode yang paling aman menurut Anda. Demikian artikel tentang 4 cara menghilangkan bekas jerawat.


{ 0 komentar... Tambahkan Komentar }

Post a Comment